Suzuki Hayabusa GSX 1300: Siap Meluncur di Indonesia!

Suzuki Hayabusa - Persaingan motor gede pada tahun 2014 nanti sepertinya akan sengit. Apabila sebelumnya, hanya ada Kawasaki (dengan Ninjanya) yang mendominasi untuk motor gede model fairing, pada tahun 2014 ini dipastikan akan mendapat saingan dari pabrikan Yamaha, Honda, dan Suzuki. Seperti yang diberitakan sebelumnya, pabrikan Honda akan meluncurkan Honda CBR 250R dan Yamaha dengan YZR 250cc nya. Kini Suzuki juga tak ingin ketinggalan. Kabarnya pabrikan asal Jepang itu siap  'mengaspalkan'  Suzuki GSX 1300 Hayabusa nya yang disebut-sebut sebagai motor tercepat yang dimiliki Suzuki saat ini.

Berdasarkan informasi yang tercantum dalam TPT Kemenperin, departemen perindustrian otomotif Indonesia, perusahaan otomotif Suzuki sudah mencantumkan nama salah satu motornya yang akan di pasarkan di Indonesia pada tahun 2014, yaitu GSX 1300 RAL 3 Hayabusa.  Motor supersport ini memang didesain dengan bodi yang kokoh dan tenaga yang super besar. Dengan bobot seberat 265 kg, motor ini sanggup mengimbangi torsi tenaga maksimal yang dihasilkan hingga 197hp dan torsi155Nm.

Motor ini juga didesain untuk kebutuhan sport-touring dengan metode pengereman 2 cakram depan ABS dan cakram brembo untuk rem belakang. Penafsiran awal harga yang akan dipasarkan untuk motor super ini bekisar Rp.350 jutaan! Ada kemungkinan harganya sedikit diatas perkiraan, mengingat Suzuki Hayabusa tahun 2013 yang dapat dipesan melalui indent saja seharga demikian.

Nah, bagi yang sudah bersiap - siap untuk mendapatkan Suzuki Hayabusa aka GSX 1300 ini siap-siap saja menantikan harga resminya yang akan diumumkan pada awal tahun 2014 nanti.

Suzuki GSX 1300 (Suzuki Hayabusa)

suzuki gsx 1300 hayabusa

panel dashboard & tachometer suzuki hayabusa

Suzuki Hayabusa
Suzuki Hayabusa

Demikianlah informasi mengenai Suzuki Hayabusa GSX 1300: Siap Meluncur di Indonesia! Semoga bermanfaat :-)

artikel Spek Moto lainnya mengenai:

Posting Komentar untuk "Suzuki Hayabusa GSX 1300: Siap Meluncur di Indonesia!"