Harga Kawasaki Ninja 300, Motor Sport 296cc Januari 2016

Harga Kawasaki Ninja 300 – Motor sport dengan mesin bertenaga 296cc merupakan jaminan peforma yang cepat dan pastinya sangat bertenaga. Semua itu tersedia pada varian baru Kawasaki Ninja, yaitu Ninja 300. Desain motor ini memang tak berbeda dari Ninja 250, namun Kawasaki sudah meningkatkan kapasitas mesin menjadi 269cc, dan tetap melengkapnya dengan teknologi slipper clutch yang berguna untuk mencegah terjadinya penguncian ban belakang, ketika pengendara Kawasaki Ninja 300 menurunkan gigi secara mendadak.

Saudara kembar dari Kawasaki Ninja 250 ini sudah hadir dibeberapa negara besar di daratan Eropa, Amerika, dan beberapa negara di Asia. Namun baru di tahun ini pihak Kawasaki berani memboyongnya ke Indonesia, sebagai salah satu jagoan terbaru di kelas Motor Sport. Sayangnya untuk saat ini, hanya disediakan satu pilihan warna saya bagi konsumen yang tertarik membelinya, yakni warna Lime Green / Pearl Stardust White yang notabennya merupakan warna special ulang tahun Kawasaki Ninja yang ke 30 tahun.

Harga Kawasaki Ninja 300 kami pastikan dibanderol sangat mahal, pasalnya harga motor ini dipasarkan lebih dari 80 Juta Rupiah, atau bisa dikatakan berselisih lebih dari 20 Juta Rupiah dibandingkan harga Kawasaki Ninja 250 ABS. Walaupun dari segi harga jauh lebih mahal, namun kapasitas mesin yang dihadirkan jauh lebih baik, sehingga mampu power dan torsi lebih tinggi. Bahkan pihak Kawasaki menjamin motor sport terbarunya mampu menghasilkan power mencapai 11.000 RPM dan Torsi 10.000 RPM.

Performa mesin yang cepat, siap memanjakan sobat otomotif dalam berkendara melalui kerasnya jalanan raya di perkotaan maupun di pedasaan. Selain itu erungan kenalpot yang mampu dihasilkan mesin 296cc pastinya sangat gahar, dan terdengara layaknya sebuah motor balap. Dan bagi sobat otomotif yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai ketangguhan motor sport 296cc ini, sobat dapat simak ulasan lengkap pada Spesifikasi dan Harga Kawasaki 300 pada artike otoboy di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 300


Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 300 (2)

Spesifikasi Kawasaki Ninja 300
Mesin 
  • Type : 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air, Dua Buah Sejajar
  • Volume Silinder 296 cc
  • Valve System : DOHC 8 katup
  • Bore x Stroke : 62 x 49 mm
  • Displacement : 1340 cm3 (81.8 cu. in)
  • Compression ratio : 12.5:1
  • Fuel system : Fuel injection 32mm x 2
  • Ignition system : Electronic ignition (Transistorized)
  • Starter system : Electric
Transmisi
  • Kopling : Manual
  • Transmisi : 6 kecepatan
Dimensi
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 2,015 x 715 x 1,110 mm
  • Jarak Poros Roda : 1,400 mm
  • Jarak ke Tanah : 785 mm
  • Berat : 172 kg
  • Kapasitas Bensin : 17 litres
Frame
  • Type : 37 mm telescopic fork
  • Suspensi Depan : 37 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang : Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock dan 5-tingkat penyetelan
Sistem Pengereman / Ban
  • Depan : Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston
  • Belakang : Tunggal disc berdiameter 220 mm dengan kaliper dual-piston
  • Ukuran Ban / Velg Depan :
    110/70-17 M/C (54S), tubeless
  • Ukuran Ban / Velg Belakang :
    140/70-17 M/C (66S) tubeless
Color 
  • Lime Green, Pearl Stardust White

Review Kawasaki Ninja 300

Review Kawasaki Ninja 300 (2)
Review Kawasaki Ninja 300

Secara sekilas tidak ada perbedaan tampilan luar antara Kawasaki Nina 300 dengan Kawasaki Ninja 250. Keduanya sama-sama memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter dan beratnya juga sama-sama berbobot 172 gram. Sementara untuk dimensinya, motor ini memiliki tubuh berukuran 2,015 x 715 x 1,110 mm dengan body full fairing yang terlihat begitu gagah dengan hadirnya 2 buah lampu depan yang terlihat menatap tajam layaknya sebuah mata elang. Kemudian pada bagian belakangnya, sudah tersedia sparkbor berdesain sporty dan sebuah stop lamp yang memakai lampu LED.

Body Kawasaki Ninja 300 memiliki desain aerodinamis yang mengedepankan nilai ekstetika layaknya sebuah motor balap, sehingga tampak lebih sporty, gagah, dan lebih agresif ketika di bawa berkendara pada kecepatan tinggi. Selanjutnya pada bagian dashboard, sudah disediakan speedometer bergaya modern yang memadukan panel analog dan digital menjadi sebuah speedometer yang siap menampilkan beragam informasi. Salah satu informasi paling penting adalah informasi mengenai keadaaan mesin Fuel Injection (FI), sehingga sobat otomotif bisa berkendara dengan lebih nyaman, tanpa perlu mengkhawatirkan kondisi mesin.

Harga Kawasaki Ninja 300 yang mahal dirasa sangat wajar, karean motor sport ini menawarkan performa mesih lebih tangguh, yakni mesih bertenaga 296cc dengan teknologi DOHC yang didalamnya disediakan 8 Katup dan 2 buah silinder mesin sejajar. Sementara untuk transmisinya, mengandalkan tansmisi 6 kecepatan yang disempurnakan oleh sistem pendingin bertipe cairan (liquid cooled). Menariknya lagi, Kawasaki Ninja 300 juga dilengkapi sistem pembakaran full injeksi yang membuatnya semakin bertenaga dan irit bahan bakar.

Kata irit mungkin tak cocok bagi sobat otomotif yang belum terbiasa memakai motor sport. Bagaimanapun motor ini akan terasa cukup boros, karena kapasitas mesinya sangat besar. Namun dengan hadirnya mesin berteknologi Full Injeksi akan membuat sistem pembakaran semakin sempurna dibandingkan motor sport yang masih memakai sistem pembakaran karburator. Selain itu, Kawasaki Ninja 300 juga dibekali piston berukuran 62 mm dan stroke berukuran 49 mm, sehingga performa yang dikeluarkan mesin akan semakin optimal.

Berbicara mengenai keiritan mesin, menarikna Kawasaki Ninja 300 diklaim lebih irit dibandingkan Kawasaki Ninja 250 FI yang sama-sama dilengkapi teknologi Full Injeksi. Motor sport ini kabarnya memiliki tingkat konsumsi BBM sekitar 25.6 km/liter, sedangkan untuk Ninja 250 FI hanya memiliki konsumsi BBM 21 km/liter. Jadi tak akan sia-sia apabila sobat otomotif membeli motor sport berbanderol 80 Jutaan ini, karena selain lebih irit peforma mesin yang dihasilkan juga mampu memanjakan sobat otomotif yang ingin berkendara dengan cepat.

Mesin Kawasaki Ninja 300
Mesin Kawasaki Ninja 300


Selanjutnya untuk masalah rangka dan suspensi, motor Kawasaki Ninja 300 dibuat dengan rangka berjenis diamond yang mengadopsi material berbahan baja, sehingga akan lebih kuat namun tetap lentur alias fleksibel. Selain itu, rangka yang dipakainya juga menjamin motor ini memiliki tingkat kestabilan lebih lebih baik, yang membuatnya semakin nyaman ketika dipacu pada kecepatan tinggi dengan top speed mencapai 191 km/jam. Sementara untuk torsi puncak yang mampu dihasilkan adlaah sebesar 10.000 rpm, dan power maksimum 11.000 rpm.


Beralih kebagian suspensi, sudah ada bagian depan yang memakai suspensi bertipe telescopic fork dengan diameter 37 mm. Sedangkan untuk suspensi bagian belakang menggunakan suspensi bertipe Uni-Track yang memiliki 5 tingkat penyetelan, serta model Gas-Shock. Kedua jenis suspensi yang berbeda tersebut, akan dipadukan dengan sistem pengereman canggih dengan cakram tunggal yang memiliki dua kaliper piston. Adapuna ukurannya adalah berukuran 290 mm pada bagian dpan, dan 220 mm dibagian belakang.


Kabarnya Kawasaki Ninja 300 juga dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braking System) yang berguna untuk mencegah terjadinya ban mengunci ketika sobat otomotif berhenti mendadak sehingga keselatamatan memakai motor sport 296cc ini lebih terjamin. Tidak sampai disitu saja, sebanding dengan harga Kawasaki Ninja 300 yang mahal, motor sport ini juga dilengkapi kopling bersistem Asisst & Slipper Clutch yang berguna untuk meningkatkan kecepatan saat berkendara, karena mampu memperingan tekanan pada tuas kopling motor ini.

Harga Kawasaki Ninja 300

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 300 (2)
Harga Kawasaki Ninja 300

Harga motor sport ini sangat mahal, karena sobat otomotif harus mengeluarkan uang sebesar Rp 87.200.000 apabila membelinya di area Jakarta dan sekitarnya. Harga Kawasaki Ninja 300 tersebut mungkin akan jauh lebih mahal saat hadir di kota sobat otomotif, namun untuk membuktikannya lebih baik sobat datang langsung ke dealer-dealer Kawasaki terdekat, siapa tahu sedang ada promo yang membuat harga Kawasaki Ninja 300 bisa lebih terjangkau.
Harga Kawasaki Ninja 300 BaruRp 87.200.000
Harga Kawasaki Ninja 300 BekasRp.-


Sadar bahwa harga motor terbarunya sangat mahal, pihak Kawasaki rupanya tidak memberikan target terlalu besar terhadap penjualan motor bertenaga 269cc ini. Bagi sobat otomotif yang memiliki budget lebih, kami sarankan sobat untuk membeli Kawasaki Ninja 300 dibaningkan membeli Kawasaki Ninja 250, karena dari segi performa dan keiritan bahkan bakar jauh lebih baik, meskipun sobat otomotif harus membayar Harga Kawasaki Ninja 300 dengan harga jauh lebih mahal.

Posting Komentar untuk "Harga Kawasaki Ninja 300, Motor Sport 296cc Januari 2016"